PENDAHULUAN DAN LATAR BELAKANG
Efektivitas atau ketepatan adalah hal sangat penting dalam operasional suatu perusahaan, sehingga perusahaan akan sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif. Sesuatu yang tidak efektif, tidak akan pernah memberikan hasil yang tepat sasaran. SDM yang tidak efektif, tidak bisa bekerja dengan maksimal, tidak bisa bekerjasama dengan baik dan akan sangat lambat melakukan pekerjaannya serta akan sangat banyak melakukan kesalahan2 yang sebenarnya tidak perlu terjadi kalau pekerja tersebut efektif. Ketidakefektivan, kesalahan yang berulang, ketidakmampuan bekerjasama dan berkomunikasi akan menyebabkan gangguan besar bagi performa perusahaan, akan menurunkan tingkat kualitas perusahaan dan pada gilirannya akan menurunkan profit perusahaan, perusahaan merugi dan akhirnya dapat menyebabkan kebangkrutan. Jika belum bangkrutpun, tentunya penurunan performa perusahaan akan menurunkan performa dan brand image produk barang atau jasa dari perusahaan tersebut, dan hal ini akan mempersulit perusahaan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

SOLUSI BAGI PERUSAHAAN
Salah satu cara mengetahui efektif atau tidaknya pekerja adalah dari kompetensinya, dari perilaku dan kebiasaannya dan dari cara berpikirnya. Untuk mendapatkan data dan informasi terkait kompetensi seorang pekerja, perilaku2 dan kebiasaan2nya serta cara berpikirnya, diperlukan suatu metode penilaian dan pengumpulan data serta analisanya serta solusi hasil dari Analisa. Cara tersebut bisa kita sebut asesmen atau penilaian. Saat ini pemerintah menyediakan suatu Lembaga yaitu Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau disingkat BNSP. Namun BNSP hanya fokus pada asesmen knowledge dan skill saja. Sedangkan perilaku, kebiasaan dan cara berpikir tidak ada asesmennya. Lagipula, BNSP hanya fokus pada kompetensi orang perorang atau fokus pada pekerjanya. BNSP tidak menyediakan layanan untuk asesmen tim kerja atau departemen suatu perusahaan serta tidak memberikan jasa layanan untuk asesmen perusahaan secara keseluruhan pada suatu bidang. BNSP juga tidak menyediakan solusi, bagi pekerja2 yang tidak kompeten, tidak ada solusi untuk permasalahan kinerja tim kerja diperusahaan, tidak ada solusi untuk  performa perusahaan yang buruk.
QUANTUM ASSESMENT menyediakan layanan jasa asesmen yang lebih murah, mudah dan lebih lengkap untuk kebutuhan perusahaan dalam melakukan penilaian terhadap pekerja, apakah efektif atau tidak, jika tidak, tentu akan diberikan solusi terbaik bagi perusahaan, begitu juga dengan tim kerja. Dimana kelemahan2 yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan, serta bagaimana performa perusahaan, jika buruk, apa solusi2 yang bisa dilakukan. Singkatnya, QUANTUM ASSESMENT menciptakan SDM yang efektif, Tim Kerja yang efektif dan Performa Perusahaan keseluruhan yang lebih efektif, untuk menjadi siap bersaing dilevel nasional dan bahkan internasional.


MENGAPA MEMAKAI JASA QUANTUM ASSESMENT
QUANTUM ASSESMENT adalah konsultan untuk memberikan jasa layanan asesmen atau penilaian terhadap kompetensi pekerja dalam bidangnya sekaligus menilai perilaku dan kebiasaan2nya untuk mengetahui dan menilai hubungan antara perilaku pekerja  dengan tugas dan tanggungjawabnya serta menilai juga cara dan pola berpikirnya, untuk
melihat apakah yang bersangkutan akan cocok dan tepat terhadap bidang kerjanya. Semua hasil dari penilaian ini akan dianalisa oleh tim QUANTUM ASSESMENT, untuk memberikan solusi terbaik bagi klien dan pelanggan yang memakai jasanya. Demikian juga dilakukan terhadap Tim Kerja, atau Bagian dalam perusahaan atau departemen atau divisi, dilakukan asesmen untuk menilai kinerjanya apakah cukup efektif atau tidak efektif, dan hasilnya dianalisa untuk mengetahui apakah solusi2 terbaik bagi tim atau bagian atau departemen atau divisi tersebut. Rekomendasi solusi yang diberikan adalah opsional, apakah akan dijalankan klien atau ada solusi sendiri dari klien. Sementara untuk performa perusahaan, maka akan diberikan opsi untuk penilaian performa keseluruhan, atau hanya dibidang K3, atau Lingkungan Hidup atau Keamanan atau Mutu. Hasil asesmen akan memberikan gambaran, apa saja yang masih kurang yang perlu atau harus dipenuhi perusahaan serta tindakan lain apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan performa perusahaan. Untuk asesmen pekerja, maka bisa dipakai standar SKKNI dari BNSP atau memakai  standar QUANTUM ASSESMENT atau sesuai permintaan klien. Untuk penilaian
tim/bagian/departemen/divisi, maka pilihan standar adalah standar QUANTUM ASSESMENT atau standar lainnya sesuai permintaan klien. Hal yang sama berlaku untuk penilaian performa perusahaan.QUANTUM ASSESMENT memiliki asesor asesor dan konsultan yang handal untuk memberikan jaminan kepuasan bagi para klien dan pelanggan.

 

JASA JASA YANG DIBERIKAN OLEH QUANTUM ASSESMENT
A. ASSESMENT
Memberikan jasa asesmen atau penilaian kepada pekerja, untuk menilai apakah kompeten, sangat kompeten, kurang kompeten dan tidak kompeten. Bisa dilakukan dengan standar SKKNI, atau standar QUANTUM ASSESMENT, atau standar lainnya  sesuai keinginan klien. Juga melakukan asesmen terhadap tim kerja perusahaan, apakah  kompeten, efektif, berkualitas atau tidak dan apakah memerlukan solusi untuk perbaikan. Dan yang ketiga melakukan asesmen untuk menilai performa perusahaan, dalam suatu bidang atau dalam beberapa bidang atau dalam keseluruhan bidang secara umum. Apakah efektif atau tidak dan apakah perlu solusi atau tidak.


B. KONSULTANSI
Konsultansi adalah memberikan bimbingan, masukan dan advis untuk melakukan perbaikan, setelah diketahui hasil dari asesmen yang dilakukan. Konsultansi juga diberikan jika performa pekerja atau tim kerja atau performa perusahaan sudah baik, namun klien menginginkan peningkatan performa berdasarkan hail asesmen tersebut, maka QUANTUM ASSESMENT akan memberikan solusi yang sesuai, tepat dan efektif untuk meningkatkan performa pekerja, performa tim kerja dan juga performa perusahaan.

GARANSI DAN SERTIFIKASI
QUANTUM ASSESMENT memberikan garansi bersyarat untuk kepuasan pelanggan dan klien. Sertifikat akan diberikan, baik untuk asesmen maupun konsultansi.

HUBUNGI KAMI
QUANTUM ASSESMENT – PT. INDO TRAINING
Jalan Mayjen Sutoyo no.69 (Hotel Horison Sagita Lantai 3), Balikpapan, Kalimantan
Timur.
Telepon: (0542) 8808293 / 8793973, HP/WA: 081384299773
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. website: www.ptindotraining.com

 

 

 

 

 

KONTAK